Abid & Wisaka Bahasar - Sarah Brownlow

Niskala

Abid Kamalsyah dan Wisakananda Pradipta disatukan melalui misi bersama mereka untuk menciptakan solusi bagi sejumlah besar limbah yang dihasilkan dari berbagai upacara adat yang diadakan di seluruh Bali.

Ada lebih dari 2.000 upacara yang diselenggarakan setiap tahun oleh orang Bali dan setiap upacara dapat dengan mudah menghasilkan 100 kilogram sampah anorganik dan organik. Akibatnya, 2.000 ton sampah berakhir di tempat pembuangan akhir, sungai, lautan atau terbakar sehingga menimbulkan dampak negatif yang besar terhadap lingkungan. Niskala bertujuan untuk memperbaiki masalah ini dengan menyediakan layanan sistem pengelolaan limbah untuk upacara tradisional termasuk tempat pembuangan sampah dan layanan pengumpulan; sehingga memungkinkan plastik, kertas dan kaca untuk didaur ulang dengan benar, dan limbah hijau diubah menjadi kompos.

Niskala didefinisikan sebagai "yang tak terlihat", sama seperti masalah tak nampak di balik dampak lingkungan dari upacara adat di Bali. Niskala menciptakan kesempatan bagi masyarakat Bali untuk 'berhubungan kembali dengan alam melalui upacara adat yang mengusung prinsip zero waste'.


24 Modena Road, Hove, East Sussex, BN3 5QG | tel. +44 7810 486 581 | sarah@sarahbrownlow.com


Powered by SmugMug Log In